Cerita Bunda

Coretan Bunda Mengisi Waktu Luang

Trik Memulai Toko Online untuk Ibu Rumah Tangga

Baju Muslim Anak Lucu
Bookmark this on Hatena Bookmark
Hatena Bookmark - Trik Memulai Toko Online untuk Ibu Rumah Tangga
Share on Facebook
Post to Google Buzz
Bookmark this on Yahoo Bookmark
Bookmark this on Livedoor Clip
Share on FriendFeed
Trik Memulai Toko Online untuk Ibu Rumah TanggaCerita Bunda

online-storeBunda-bunda yang di rumah tentu saja ingin punya penghasilan juga kan? Tapi, tentunya pilihan bekerja di luar rumah sangat berat. Mengingat si kecil yang masih membutuhkan perhatian dari Bunda, dan bukan dari pengasuh. Kali ini, Saya mencoba memaparkan bagaimana trik untuk membuat toko online, agar Bunda bisa berjualan, meskipun hanya dari dalam rumah. Hanya lewat netbook kecil + koneksi internet.
1. Tentunya, Bunda harus udah punya dagangan atau produk yang akan dijual ya.. entah itu produk sendiri seperti baju, busana muslim, buku, ataupun produk orang lain yang bisa dijual dengan sistem dropshipping. Dropshipping artinya, kita menjualkan barang orang lain, dan penyedia barang yang mengirimkan ke customer kita.
Skemanya seperti ini:
alirang barang: penyedia barang –> kita –> customer
aliran uang:      customer –> kita –> penyedia barang
pengiriman:      penyedia barang –> customer
2. Setelah Bunda punya produk yang bisa dijual, ada 3 hal yang bisa kita lakukan:
- membuat website. ini tentu membutuhkan modal lagi, kecuali jika kita mempunya keahlian membuat website sendiri. untuk membuat website sendiri, dibutuhkan nama domain (alamat website) dan hosting (saluran ke dunia maya). Nama domain bisa dibeli dan harus diperpanjang setiap tahunnya, nama domain berkisar antara 40 ribu – 150 ribu. Tergantung nama domainnya. Hosting juga bermacam-macam, tergantung dari kapasitas yang disediakan.
- Jika belum bisa membuat website, maka buatlah dengan menggunakan blog gratisan seperti www.blogspot.com. Tema bisa disesuaikan yang toko online friendly.
- Buat akun jejaring sosial khusus seperti twitter dan facebook untuk produk Bunda. Rajin-rajinlah memposting produk Bunda ataupun quote-quoe menarik yang bermanfaat.
3. Ketika penjualan mulai ada dan terus dirasakan meningkat, jangan pakai untuk apa-apa dulu uang keuntungan Tapi disimpan, untuk nantinya dibelikan Blackberry. Kenapa blackberry? Saat ini, Blackberry sangat ampuh sebagai media pemasaran, begitu juga whatsapp.
4. Mualailah membuat toko offline untuk yang belum punya. Bisa dengan memanfaatkan rumah, ataupun bangunan nganggur lain. Saat ini, offline maupun online sama pentingnya.
Begitulah trik-triknya, Bunda. Semoga sukses memulai bisnisnya ya…
Insya Allah berkah.. ^__^
Bosan dengan model busana muslim yang biasa? Temukan Busana Muslim unik dan elegan di www.butikaini.com
posted by nuren in Tak Berkategori and have No Comments

No comments

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>


SEO Powered By SEOPressor