Cerita Bunda

Coretan Bunda Mengisi Waktu Luang

Dino Dan

Baju Muslim Anak Lucu
Bookmark this on Hatena Bookmark
Hatena Bookmark - Dino Dan
Share on Facebook
Post to Google Buzz
Bookmark this on Yahoo Bookmark
Bookmark this on Livedoor Clip
Share on FriendFeed
Dino DanCerita Bunda

dino

Setiap pagi sebelum sekolah, Saya menyuapi Azka sarapan sambil menonton film anak-anak kesayangannya. Jadilah Saya penggemar film anak-anak tersebut :D . Di antara rangkaian film yang disukainya, yaitu Postman Pat, Marsupilami, dan Dino Dan, Saya paling tertarik dengan DinoDan.

Dino Dan, tayang di B Channel pukul 07.00 pagi, bercerita tentang seorang anak laki-laki bernama Dan berusia sekitar 1o tahunan, bercita-cita menjadi ahli paleontologi, memiliki adik laki-laki berusia kurang lebih 7 tahunan, dibesarkan oleh seorang ibu yang berprofesi sebagai polisi, dan memiliki ketertarikan luar biasa terhadap dinosaurus. Ketertarikannya tersebut sangat besar, sehingga ia dijuluki teman-temannya Dino Dan, hampir di setiap harinya Dan berimajinasi mengenai Dinosaurus yang berlalu lalang di sekitarnya.

Yang membuat Saya tertarik terhadap serial ini tentu bukan Dinosaurus-dinosaurusnya. :D . Meski tidak dipungkiri, banyak pengetahuan tentang dinosaurus yang bisa diperoleh dari film ini, mungkin juga merupakan salah satu tujuan dibuatnya film Dino Dan. Yang membuat Saya tertarik, adalah sikap orang-orang di sekitarnya terhadap Dan yang memiliki obsesi di luar kebiasaan tersebut. Sikap ibunya, adiknya, teman-temannya, pamannya, bahkan guru-gurunya. Lingkungannya ini tidak menganggap aneh Dan, bahkan mungkin mendukung dan ikut membesarkan lahirnya seorang paleontolog.

Dan selalu bercerita mengenai Tyranosaurus Rex, Stegosaurus, dan dinosaurus-dinosaurus di sekitarnya, dan orang-orang di sekitarnya selalu mendengarkannya, bahkan jika Dan melakukan eksperimen mengenai dinosaurus-dinosaurus imajinasinya, mereka turut membantu dan bertanya apa yang bisa mereka lakukan untuk membantu eksperimen Dan tersebut.

Ini mengingatkan Saya, betapa seorang anak bisa terlahir istimewa dengan bakat-bakat di luar kebiasaan. Mengingatkan Saya untuk selalu mendengarkan dan memberi dukungan pada ketertarikan anak dan untuk tidak pernah mencemooh dan menyepelekan imajinasi anak yang mungkin di luar pikiran kita.

Bisa jadi seorang anak terlahir dengan bakat besar, tapi karena lingkungan yang menyepelekan dan tidak mendukung, akhirnya bakat itu terpendam selamanya. Dan anak yang mungkin bermanfaat untuk dunia pun hilang. (lebay bahasanya.. :p).

Bosan dengan model busana muslim yang biasa? Temukan Busana Muslim unik dan elegan di www.butikaini.com
posted by nuren in Parenting,Tak Berkategori and have No Comments

No comments

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>


SEO Powered By SEOPressor