Cerita Bunda

Coretan Bunda Mengisi Waktu Luang

The Way I Will Teach You

Baju Muslim Anak Lucu
Bookmark this on Hatena Bookmark
Hatena Bookmark - The Way I Will Teach You
Share on Facebook
Post to Google Buzz
Bookmark this on Yahoo Bookmark
Bookmark this on Livedoor Clip
Share on FriendFeed
The Way I Will Teach YouCerita Bunda

azka dan al-fatih

anak bunda yang manis, cantik, dan ganteng

Since a mother is the first madrosah in children’s life, ini adalah cara-cara bunda mendidik anak bunda….

1. bunda ngga akan berbohong sama kalian dg harapan kelak kalian pun tak akan berbohong pada bunda. bunda ngga akan mengiming-imingi kalian untuk berbuat sesuatu jika bunda tidak melaksanakannya. jika bunda bilang, kalo kalian berhasil seminggu pipis di kamar mandi akhir minggu bunda beliin es krim, maka itu kenyataannya.

2. bunda ngga akan nakut2in kalian dengan harapan kalian jadi orang yg rasional dan pemberani. bunda ngga bakal nakut2i kalian dg cerita orang gila biar kalian mau masuk rumah. ngga akan nakut2i kalian dg cerita ini itu biar kalian mau bobo.

3. apa yg bunda ajarkan sebisa mungkin rasional tapi bisa diterima oleh kalian. bunda ajarkan bahwa “semua ada waktunya”. makan ada wktunya, main ada waktunya, nonton film ada waktunya, dan tidur pun ada waktunya.

4. kalian boleh marah, boleh nangis tetapi dilarang anarkis. luapkan emosi dalam bentuk kata-kata. kalau marah bilang marah, kalau cemburu bilang cemburu. tapi jangan main pukul atau melempar sesuatu. jika anak lain memukulmu, jangan dibalas, tapi bilang dan nasihati kalo itu tidak baik. tetap boleh marah, tapi tidak anarkis.

5. bunda ngga akan menyalahkan tembok, lantai, kursi, atau benda apapun yg membuat kalian jatuh. itu hanyalah benda mati, tidak bisa disalahkan.kalianlah yang harus lebih hati-hati. semoga dg seperti itu, kalian menjadi anak yang tidak mudah menyalahkan orang lain atas suatu kesalahan.

6. bunda ingin kalian tetap memelihara bahasa daerah bunda dan ayah. tong hilap kana bahasa sunda karo boso jowo… jangan punahkan bahasa kita.

7. bunda akan ajarkan kalian untuk fokus pada usaha, tidak pada hasil. apapun prestasi akademi kalian nanti, buat bunda selalu nilai 10 jika kalian berusaha maksimal.

8. bunda akan mengajarkan kalian apapun yang bunda bisa. bermain sepeda, berpetualang, pelajaran sekolah,sholat, berdo’a, mengaji, main gitar, main piano, berdagang, kecuali berenang dan main layangan. kalo itu, bunda juga ngga bisa.

Bunda berharap kalian menjadi generasi rabbani yang sholih/sholihah, cerdas, tangkas, dan memiliki empati yang tinggi. Hope that the way i teach you will works for ur future. aamiin…

#bunda masih belajar untuk mendidik anak dan mengenal kalian. Semoga setiap harinya bunda semakin lebih baik dalam mendidik kalian. u’re the pearls of my heart… *kiss*Kiss*

 

 

Bosan dengan model busana muslim yang biasa? Temukan Busana Muslim unik dan elegan di www.butikaini.com
posted by nuren in Parenting and have No Comments

No comments

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>


SEO Powered By SEOPressor